Jumat, 24 Oktober 2014

Apakah Asuransi itu?
Saat ini Pemerintah sedang menggalakkan kesadaran berasuransi lewat seruan "Mari Berasuransi". Mengapa kesadaran ini perlu digugah?
Secara simpel, Asuransi adalah jaminan berupa sejumlah uang yang akan diperoleh oleh nasabah sebagai tertanggung dari perusahaan asuransi sebagai penangggung jika si tertanggung mengalami resiko yang menuruhkan atau menghilangkan nilai ekonominya.
Sebagaimana kita ketahui, nilai ekonomi seseorang walaupun sebenarnya tidak dapat diukur dengan pasti, adalah sejumlah uang yang dihasilkan oleh seseorang karena dia melakukan kegiatan ekonomi, baik bekerja, bisnis dan lain sebagainya. Nilai ekonomi ini dapat terganggu jika seseorang mengalami RESIKO yang sebenarnya sudah DIWARISI oleh setiap manusia yaitu: RESIKO UMUR PENDEK, RESIKO UMUR PANJANG dan RESIKO KETIDAK MAMPUAN (menjadi cacat atau sakit berat).

Stabilitas ekonomi suatu negara akan didukung oleh adanya pemerataan. Salah satu cara paling sederhana dan langsung untuk mencapai pemerataan ini adalah dengan berasuransi. Bagaimana caranya? Karena dengan berasuransi, setiap kelompok masyarakat khususnya keluarga akan mempunyai jaminan ekonomi jika para penghasil uang dalam keluarga itu mengalami resiko yang sudah disebutkan di atas.

Di negara maju, kesadaran asuransi sudah sangat tinggi, bahkan diwajibkan oleh pemerintah. Konon di Jepang, jumlah polis lebih dari 5 kali jumlah penduduk. Ini menunjukkan kesadaran yang sangat tinggi, yang berarti juga kepedulian akan masa depan keluarga yang berarti juga masa depan negara.

Kebalikan, kenapa masyarakat kita pada umumnya masih anti dengan asuransi? Dari sekian alasan, salah satu yang paling signifikan adalah anggapan bahwa asuransi itu mahal.
Sesungguhnya asuransi itu sangat murah, cukup menyisihkan 5% dari penghasilan per bulan, polis asuransi sudah dapat dibeli. Bahkan untuk program-program tertentu, asuransi sangatlah murah, jika dihitung harian mungkin hanya beberapa rupiah per hari seseorang sudah dapat memiliki polis asuransi dengan UANG PERTANGGUNGAN (santunan jika terjadi resiko) senilai puluhan juta bahkan ratusan juta rupiah.

Jadi mengapa anda ragu untuk ber-asuransi?

Untuk  informasi lebih lanjut silahkan hubungi Asuransi Murah 123 di 089501779377, 085925157997, 082112372903 atau klik Contact Us

0 komentar :

Posting Komentar