Sabtu, 25 Oktober 2014

Menjual Asuransi adalah seni. Memasarkan asuransi dimulai dengan memberikan pemahaman yang benar mengenai Asuransi. Maka memasarkan asuransi adalah Education Marketing. Sebelum nasabah memutuskan untuk menjadi nasabah atau membeli polis pastikan nasabah paham manfaat, dan apa untung ruginya. Hal ini sangat penting terutama jika yang dijual adalah asuransi jiwa.
Di Indonesia, seringkali seseorang membeli asuransi karena agennya adalah sahabat atau saudaranya. Masalahnya adalah bahwa ternyata kemudian saudaranya itu keluar dari industri asuransi, sehingga dia tidak lagi mengurusi asuransi nasabah yang adalah saudaranya sendiri. Hal ini membuat image asuransi di Indonesia menjadi kurang positif.
Selain itu, kebanyakan agen asuransi yang saya kenal melakukan penjualan asuransi dengan gaya memaksa dan terkesan mengejar-ngejar calon nasabah. Inipun membuat orang Indonesia menjadi trauma jika bertemu dengan agen asuransi. Padahal, sungguh banyak agen asuransi yang professional yang melakukan tugasnya dengan sepenuh hati tanpa harus mengejar-ngejar nasabah.
Maka point penting di sini adalah Market Education atau Education Marketing. Sebelum mejelaskan produk asuransi, biasakanlah menanyakan, apa pendapat calon client terhadap asuransi. Jika masih negatif, berikan dulu penjelasan hingga positif. Jika sudah positif barulah mulai menjelaskan manfaat asuransi dengan memperhatikan kebutuhan calon nasabah.

Untuk  informasi lebih lanjut silahkan hubungi Asuransi Murah 123 di 089501779377, 085925157997, 082112372903 atau klik Contact Us

0 komentar :

Posting Komentar